Peluang Usaha Rumahan Tanpa Limbah Dengan Mesin Tasudo

Peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga – Anda ibu rumah tangga??? Ingin menambah penghasilan namun tetap kerja di rumah. Usaha adalah solusi dari apa yang dicari, jika seorang ibu rumah tangga bisa menghasilkan uang tambahan tentu itu suatu hal yang bagus untuk kelangsungan kehidupan keluarga di masa depan.

Peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga

Namun yang perlu diketahui membuka usaha tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Anda harus merancang segalanya dengan sangat matang. Mulai dari jenis usaha apa yang akan dijalankan, target pasar, jenis produk yang dijual, kemasan, penentuan harga hingga cara pemasarannya.

Langkah awal yang perlu Anda lakukan sebelum memulai membuka usaha adalah pandailah dalam melihat peluang usaha yang ada di sekitar Anda. Kemudian lakukan observasi sederhana untuk usaha yang akan dijalankan. Hasilnya dapat menjadi acuan untuk Anda untuk menentukan jenis usaha yang akan dijalankan.

Budget merupakan komponen yang paling terpenting dalam menjalankan sebuah usaha. Seringkali beberapa orang sudah mempunyai ide memulai usaha namun terkendala dengan keuangan. Apalagi untuk ibu rumah tangga yang ingin memiliki usaha tentu hal tersebut harus dipertimbangkan berulang kali.

Mesin tasudo membuat sebuah trobosan untuk Anda yang menginginkan usaha rumahan. Mesin ini juga  sangat cocok bagi ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan sampingan. Mesin tasudo merupakan mesin penggiling kedelai atau mesin pembuat tahu yang memiliki keunggulan pisah ampas. Tak hanya tahunya saja yang bisa dimanfaatkan, limbah dari produksi mesin tasudo bisa diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman lezat.

Dengan menggunakan mesin tasudo ada berbagai macam jenis usaha yang bisa Anda jalankan sekaligus.

Berikut ini akan dijelaskan beberapa jenis usaha dengan memanfaatkan mesin tasudo:

  1. Tahu Sehat Tasudo

Usaha pertama yang dapat Anda jalankan adalah membuat tahu sehat. Mungkin sudah banyak beredar dipasaran untuk jenis tahu sehat. Namun tahu yang diproduksi oleh mesin tasudo sangat berbeda. Tahu ini siap dikonsumsi meskipun belum digoreng ataupun direbus dan jangan khawatir ini sangat aman untuk langsung dimakan. Tahu produksi tasudo tidak menggunkan cuka dalam penggumpalan tahu melainkan menggunakan sari bahari yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Prospek Usaha Pembuatan Tahu Sehat

Prospek pembuatan tahu dan pemasarannya relatif lebih mudah dijalankan. Hal ini karena sudah banyak peminat makanan berwarna putih dan lembut ini. Selain itu kebutuhan pasar untuk olahan makanan berbahan dasar tahu juga semakin meningkat. Modal yang perlu Anda siapkan juga tidak terlalu besar. Dengan merogoh kocek sekitar Rp 15.000.000 sudah dapat memulai bisnis tahu sehat. Tak ada usaha yang instan, jika tekun dalam menjalankan usaha tahu sehat akan sangat bermanfaat untuk diteruskan kepada generasi keluarga yang lain.

Konsumen Dari Produk Tahu Sehat

Sasaran konsumen dari bisnis tahu sehat ini sangat luas. Tak hanya para pedagang yang berjualan di pasar tradisional dan ibu rumah tangga.  Penjual jajanan sampai rumah makan yang membutuhkan tahu untuk usaha kuliner bisa menjadi target pasar usaha Anda.

Strategi Bisnis Tahu Sehat

Agar usaha tahu sehat dapat berjalan dengan lancar dan maksimal. Anda membutuhkan segala sesuatu yang baik. Misalnya pilihlah mesin yang berkulitas karena ini adalah termasuk dalam hal yang penting. Dengan menggunakan mesin akan memudahkan dalam proses produksi. Selain itu pilihlah bahan-bahan yang berkualitas agar hasil tahu bernilai gizi tinggi. Kemaslah dengan menarik dan jangan lupa untuk memberikan label siap dikonsumsi tanpa perlu dimasak.

Cara Pembuatan Tahu Sehat Tasudo

  1. Kedelai dicuci sampai bersih, direndam selama 4 – 6 jam, kemudian dicuci lagi.
  2. Digiling ke dalam mesin giling dengan dialiri air 7-8 liter.
  3. Direbus sampai mendidih sambil diaduk biar tidak gosong.
  4. Untuk 1 kg kedelai, larutkan 35-40 ml sari air laut ke dalam 500 ml air biasa.
  5. Setelah mendidih, api dikecilkan.
  6. Masukkan sari bahari yang sudah dilarutkan tadi sedikit demi sedikit sampai terbentuk gumpalan ( tanpa diaduk ).
  7. Jika air sudah bening, ambil gumpalan tersebut dan masukkan dalam cetakan.
  8. Lakukan pengepresan beberapa saat

Setelah mengeras, tahu siap untuk dikonsumsi,  tanpa digoreng terlebih dahulu.

  1. Susu Kedelai Tasudo

Dari segi susu kedelainya juga sangat berbeda dengan yang lain. Rasa dari susu kedelai tasudo lebih gurih dan aroma pandannya sangat kuat. Sangat cocok diminum saat musim penghujan tiba.

Prospek Usaha Susu Kedelai Tasudo

Susu kedelai saat ini banyak kita jumpai dengan sangat mudah. Mulai dari ada diwarung dekat rumah, pasar, swalayan, hingga cafe-cafe anak muda menyajikannya. Penyebabnya karena banyak kandungan gizi di dalamnya. Bahkan beberapa balita yang alergi dengan susu sapi dialihkan meminum susu berbahan dasar kedelai (soya) oleh dokter. Hal ini merupkan peluang yang cemerlang untuk Anda coba.

Konsumen Dari Susu Kedelai Tasudo

Untuk konsumennya bisa dimulai dari berbagai usia. Mulai dari anak-anak hingga dewasa menyukai minuman susu kedelai. Target pasarnya bisa Anda sesuaikan dengan harga yang akan dibandrol. Agar meluas buatlah harga dan kemasan yang berbeda.

Strategi Bisnis Susu Kedelai Tasudo

Berikanlah inovasi dalam usaha susu kedelai agar berbeda dengan yang lain. Selain rasa original Anda bisa menambah varian rasa lain seperti coklat, strawberry ataupun melon. Jika biasanya disajikan dalam keadaan hangat, bisa Anda sajikan dengan es batu. Tambahkan varian rasa dan aneka jenis topping agar lebih menarik.

Cara Pembuatan Susu Kedelai Tasudo

  1. Cuci kedelai dengan air bersih.
  2. Angkat dan rendam kedelai dengan air bersih 8 – 12 jam agar kedelai lunak.
  3. Cuci kembali kedelai dengan air bersih lalu tiriskan.
  4. Giling kedelai dengan 16 liter air.
  5. Setelah itu direbus dengan tujuan untuk menghilangkan bau langu kedelai, sambil diaduk sesekali supaya tidak gosong.
  6. Rebus dengan pandan agar bau langu hilang.
  7. Rebus sari kedelai sampai suhu 70°C.
  8. Setelah itu api dikecilkan tambahkan, gula dan garam sesuai selera.
  9. Aduk selama 10 menit dengan api kecil sampai suhu mencapai 85°C.
  10. Lalu matikan api.
  11. Sari Kedelai siap disajikan hangat atau dingin.
  1. Kecap Manis Tasudo

Air tahu dari hasil produksi dari mesin tahu tasudo bisa dimanfaatkan untuk pembuatan kecap manis. Tentu kecap ini juga sangat sehat karena menggunakan bahan dasar alami sari bahari.

Prospek Usaha Kecap Manis Tasudo

Banyak kuliner nusantara yang menggunakan kecap untuk pelengkap makanan agar terasa lebih nikmat. Hal ini dapat menjadi peluang yang sangat bagus untuk dijadikan sebuah usaha. Usaha ini juga bisa dibilang usaha jangka panjang karena selalu diburu pengusha kuliner dari berbagai kalangan.

Konsumen Dari Usaha Kecap Manis Tasudo  

Target pasar dari usaha kecap manis bisa dimulai dari ibu rumah tangga, pedagang sate keliling hingga rumah makan. Anda bisa juga mencoba menjua produknya di swalayan tapi pilihlah bahan yang berkualitas.

Strategi Usaha Kecap Manis Tasudo

Agar membedakan dengan kecap lain buatlah kemasan dengan berbagai ukuran dan pasang harga yang bersahabat. Jangan lupa untuk menuliskan komposisi dari sari bahari agar konsumen tahu beda kecap manis ini memiliki keunggulan.

Cara Pembuatan Kecap Manis Tasudo

  1. Potong/ iris tipis-tipis bawang putih dan lengkuas.
  2. Kemudian masukkan ke dalam air tahu yang telah direbus bersama gula merah dan garam rebus sampai mendidih.
  3. Setelah mendidih terus dipertahankan mendidih sampai kurang lebih 1,5 jam dan terus diaduk agar tidak gosong.
  4. Setelah kurang lebih 1,5 jam lihat kekentalan kecap, bila dirasa cukup,api dapat langsung dimatikan.
  5. Dalam kondisi panas kecap langsung disaring dengan kain sifon.

Setelah dingin, kemas dalam wadah tertutup. (ntw)

 

Untuk Konsultasi Lebih Lanjut Silakan Hubungi Kami

Kontak Marketing

 +62 813-3325-6975

 Whatsapp Klik
WA:0813-3325-6975

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!